Bagi pesakit asma,wajib cuba petua ini. Insya Allah mujarab.

Asma boleh sembuh dengan dua cara, pertama dengan cara medik dan ke-2 dengan cara tradisional. Cara yang telah terbukti banyak mengubati atau sekurang-kurangnya mengurangkan hiperaktivitas dengan cara tradisional atau herbal.

Dibawah ini info petua traidisional ubati asma diserta langkah membuatnya :

Bahan :

  • Bunga kenanga kering sebanyak 3 kuntum.
  • 200 ml air.

Peracikan ubat asma :

Bancuh bunga kenanga kering dalam gelas diisi 200 ml air yang sudah di didihkan. Tutup rapat
Setelah air bancuhan tersebut tersejat, barulah ditapis dan minum airnya. Minum ramuan ini dengan rutin sehari sekali.

KHASIAT LAIN DAN MANFAAT KENANGA

Bunga kenangan mengandung beberapa zat kimia yang digunakan dalam mengubati beberapa penyakit, sejumlah kandungan zat penting tersebuat antara lain : flavonoida, saponin, polifenol, dan minyak atsiri.

Minyak atsirinya yang mempunyai bau yang sangat khas ini mengandung beberapa komponen penting yang dapat digunakan juga sebagai insektisida alami, beberapa komponen tersebut antara lain eugenol, farnesol, asam bensoat, geraniol, safrol, eugenol, kadinen, bensin asetat, linalool, dan pinen.

Orang Asia sering menggunakan untuk kesehatan tubuh, manfaat bunga kenanga tersebut antara lain, mengubati pening kepala, demam, mual-mual, sakit kepala, sakit otot, sakit sendi, dan obat sengugut.

Biasanya pemanfaatan bunga kenanga dilakukan terus dalam bentuk segar atau baru selesai dipetik, kemudian direndam dengan air hangat. Selanjutnya, air rendaman tersebut diminum.

Berikut ini adalah beberapa resepi tradisional ramuan ubat menggunakan bunga kenanga:

Bunga Kenanga untuk Mengobati Bronkhitis – Ambil dua kuntum bunga kenanga yang sudah kering, lalu direbus dengan satu gelas air panas sampai mendidih hingga tersisa setengah gelas. Setelah sejuk, airnya diminum secara rutin setiap pagi dan petang.

Bunga Kenanga Untuk Ubat Sesak Nafas – Bunga kenanga yang sudah kering sebanyak tiga kuntum, cuci sampai bersih lalu seduh dengan 1 gelas air panas dan tutup dengan rapat saat merendamnya, dan seterusnya tapis dan ambil airnya minum secara rutin tiap pagi dan petang.

Mengubati Malaria – Untuk mengubati malaria, ambil tiga kuntum bunga kenanga yang sudah dikeringkan. Kemudian diseduh dengan 1 gelas air panas, lalu ditutup rapat. Setelah sejuk, airnya di tapis dan diminum secara teratur.

Ramuan Kenanga Untuk Mengatasi Sakit Sendi – 10-15 gram bunga kenanga yang belum mekar, 30 gram daun srikaya, 20 gram daun ketapang, 20 gram halia, 10 butir merica, dicuci lalu ditumbuk halus, tambahkan air secukupnya, kapur sirih secukupnya, kemudian diadun rata lalu ditepekkan pada bagian yang sakit. Lakukan 2 kali sehari.

Ramuan Kenanga Untuk Mengtasi Kudis – 50 gram kenanga dicuci bersih dan ditumbuk hingga halus, tambahkan 20 cc minyak kelapa dipanaskan sebentar, setelah dingin sapukan pada bagian kulit yang sakit dua kali sehari.

Ramuan Kenanga untuk atasi gigitan serangga – 2-5 kuntum bunga kenanga, 1 kuntum bunga mawar, 10 kuntum bunga melati dihaluskan tambahkan 1 susu minyak kelapa kemudian disapukan pada bagian yang sakit.

Ramuan Kenanga Untuk Atasi Keputihan – 30 gram kenanga, 30 gram kulit delima kering direbus dengan 600 cc air hingga menjadi 300 cc, kemudian disaring dan diminum bila airnya sudah dingin. Lakukan secara teratur 2 kali sehari masing-masing 150 cc.

Ramuan Kenanga Untuk Mengatasi Bau Badan – 15 gram bunga kenanga, gula batu secukupnya direbus dengan 600 cc hingga tinggal 300 cc, lalu ditapis dan airnya diminum ketika suam. Lakukan secara teratur hingga bau badan hilang.

Ramuan Kenanga untuk atasi sakit kepala – 15 gram bunga kenanga, 15 gram halia dihiris-hiris kemudian direbus dengan 400 cc air hingga tinggal 200 cc, lalu ditapis dan airnya diminum ketika suam.

VIDEO:

Apa Kata Anda? Dah Baca, Jangan Lupa Komen Dan Share Ya. Terima Kasih!

Sumber: Berita Dinding

Add Comment