Subhanallah. Tahu tak berapa lama manusia hidup di dunia kalau ikut waktu ak hirat

Join Telegram Taman Ilmu Di Bawah

Telegram

Kehidupan di dunia sebenarnya sangat-sangat singkat jika dibandingkan dengan waktu akh irat. Tapi kebanyakan manusia yang terbuai dengan kesenangan dunia merasa kalau hidupnya akan abadi. Padahal kita sebenarnya hanya hidup sebentar saja.

Join Group Kami Sokong Ustaz Ebit Lew
Kami Sokong Ustaz Ebit Lew

Jika kita hidup berdasarkan perhitungan waktu akh irat, sebenarnya kita hidup kurang dari dua jam saja di dunia. Bayangkan betapa jauhnya perbedaan waktu di dunia dan akh irat. Lantas berapa perbandingan waktu antara di dunia dan akh irat?

Di dalam beberapa ayat Al-Quran dijelaskan kalau sehari di akh irat sama dengan seribu tahun dunia. Memang tidak akan diboleh dijelaskan oleh akal, tapi tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT, apalagi di alam abadi nanti.

Berikut keterangan ayat Al-Quran tentang perbandingan waktu akh irat dan dunia:

“Sesungguhnya sehari disisi Tuhanmu adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.” (QS: Al-Hajj, ayat 47)

“Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.” (QS: As-Sajdah, ayat 5)

Jika umur Nabi Muhammad S.A.W. yakni 63 tahun dijadikan rujukan umur manusia, bererti kita hidup di dunia ini kurang lebih hanya 1.5 jam saja menurut perhitungan waktu akh irat.

Betapa sebentarnya kita hidup di dunia ini. Namun banyak yang lalai dan mengabaikan urusan akh irat kerana terlalu terlena dengan urusan dunia. Bahkan banyak pula yang berlumba-lumba mengumpulkan harta seolah mereka akan hidup abadi di dunia padahal mereka sebenarnya hanya hidup sebentar.

Maka dari itu, kita manfaatkan waktu 1.5 jam ini untuk beramal soleh dan beribadah agar mendapat redha dari Allah SWT. Jangan sampai kita menukar kehidupan abadi di akh irat dengan kehidupan fana di dunia yang hanya sebentar saja.

Sumber : wowmenariknya

Add Comment